Kamis, 17 Oktober 2019

Kasus pada PT. Freeport Papua

         Permasalahan yang sering terjadi di papua salah satunya di pt freeport. Dari awal berdirinya freeport sering terjadi konflik dan kasus yang cukup rumit karna pt freeport in melibatkan warga papua asli yang sangat sulit mengadakan perjanjian dengan pemerintah, di karnakan bagi mereka dengan adanya pt. freeport ini tidak menguntungkan sama sekali bagi warga akan kebijan yang diberikan pemerintah.
Salah satu tokoh papua TRIBUNWOW.COM - Samuel tabuni mengungkapkan bahwa masyarakat papua selalu merasa terganggu dengan kebijakan pemerintah yang merasa tidak menguntungkan bagi warga papua.(30/08/2019)
      sejak itulah konflik sering terjdi sebagai conto sering terjadi demo besar besaran dari masyarakat papua kepada pemerintah untuk meminta kebijakan. ada pula konflik yang terjadi seperti di jayapura yang meminta perhatiannya akan tindakan rasisme serta diskriminasi terhadap warga papua yang tidak di tindak lanjuti. 
        Dalam kasus ini terjadi komunikasi di mana samuel beserta masarakat papua menginginkan bahwa pemerintah harus benar benar memperlakukan warga papua secara adil terhadap tindakan rasisme dan diskriminasi terhadap warga papua yang tidak pernah du tindak lanjuti. hal ini terus menerus terjadi sejak berdirinya freeport di papua  yang tidak pernah melibatkan warga papua. sering terjadi pula komunikasi antar masyarakat yang tegas di mana masyarakat menginginkan dengan tegas  bahwa pemerintah harus benar benar meredam masalah yang terus terjadi di papua. dari pihak pemerintah mengerahkan aparat keamanan sepanjang jalan koti yang dekat dengan grapari telkomsel yang di rusak oleh masa, hal ini terjadi semata mata warga papua hanya ingin media tau apa yang sebenarnya terjadi di papua hari ini tribunwowo.com

Sumber
https://andymuhamadmiraj.blogspot.com/2019/10/analisis-kasus-pada-pt-freeport-di-papua.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar